banner 468x60

Kasus Positif Covid-19 Naik 4 Kali Lipat saat New Normal, Pemkot Blitar Perketat Protokol Kesehatan

 Kesehatan, Populer Post
banner 468x60

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR – Seiring dengan penerapan new normal atau normal baru, jumlah kasus positif virus corona di Kota Blitar terus meningkat. Pemerintah Kota Blitar atau Pemkot Blitar berusaha menekan angka kasus positif virus corona dengan cara mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar mencatat jumlah komulatif kasus positif virus corona di Kota Blitar sebanyak 18 orang per 15 Juli 2020. Rinciannya, delapan orang sembuh, delapan orang dalam perawatan, dan dua orang meninggal. Padahal, pada 10 Juni 2020, jumlah komulatif kasus positif virus Corona di Kota Blitar masih empat orang.

Ada peningkatan kasus positif virus corona empat kali lipat dalam sebulan. Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan aktivitas masyarakat memang meningkat setelah pemberlakukan normal baru. Pemkot Blitar juga mulai melonggarkan aktivitas masyarakat dengan membuka kembali tempat wisata, kafe, rumah makan, dan fasilitas publik lainnya. Pembukaan kembali sejumlah tempat wisata, kafe, rumah makan, dan fasilitas publik lain tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat. Tapi, masalahnya, kata Santoso, tidak semua masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Kasus Positif Covid-19 Naik 4 Kali Lipat saat New Normal, Pemkot Blitar Perketat Protokol Kesehatan, https://madura.tribunnews.com/2020/07/16/kasus-positif-covid-19-naik-4-kali-lipat-saat-new-normal-pemkot-blitar-perketat-protokol-kesehatan.
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Elma Gloria Stevani

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply